Nama-Nama Besar Yang Akan Absen Di Piala Dunia 2022

Nama besar tanpa Piala Dunia

Tim-tim yang lolos ke Piala Dunia FIFA 2022 sudah tak sabar untuk beraksi di Qatar. Begitu juga dengan penggemar-penggemar sepak bola yang sudah gatal untuk menyaksikan aksi-aksi pemain-pemain kelas dunia bertanding di pentas sepak bola terbesar di dunia. Namun juga banyak nama-nama pemain terbaik yang harus melewatkannya setelah tim nasional masing-masing gagal lolos ke Piala Dunia. Berikut ini adalah nama-nama besar pemain yang tidak akan beraksi di Qatar 2022.

1. Erling Haland

Pemain yang sedang dalam performa puncaknya bersama Manchester City ini harus rela menikmati Piala Dunia tanpa menginjakkan kaki di lapangan-lapangan Qatar setelah Norwegia gagal melewati babak kualifikasi zona Eropa. Haland saat ini sedang menikmati masa-masanya sebagai salah satu striker paling tajam di dunia, ketidakhadirannya di Piala Dunia tentu saja sangat disayangkan. Namun Haland saat ini baru berusia 21 tahun, sehingga karirnya masih Panjang dan masih memiliki banyak kesempatan untuk bisa berlaga di Piala Dunia.

2. Mohamed Salah

Menjadi kandidat pemenang Balon d’Or setelah menjadi tumpuan utama bagi lini serang Liverpool dengan catatan 28 gol di semua kompetisi musim lalu, tentu saja absennya Salah dari Piala Dunia 2022 sangat disayangkan. Salah gagal mengulangi kesuksesannya pada 2018 dengan mencetak gol penentu yang mengantarkan Mesir ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain itu, pada tahun ini, Salah gagal mengeksekusi tendangan pinalti yang membuat Mesir gagal melewati babak kualifikasi zona Afrika.

3. Gianluigi Donnarumma

Berhasil mengantarkan Italia memenangkan EURO 2020 dan menyabet gelar pemain terbaik tidak menjamin Donnarumma akan melanjutkan tren positif tersebut pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, Donnarumma merupakan pemain Italia yang paling mendapatkan kritikan tajam sebagai akibat dari gagalnya Italia lolos ke Piala Dunia 2022. Kritikan-kritikan tajam tersebut diarahkan kepada dirinya akibat kegagalannya dalam menghalau tendangan Aleksandar Trajkovski di penghujung pertandingan, gol yang memastikan kemenangan dan menggagalkan impian Italia untuk bermain di Qatar.

4. David Alaba

David Alaba hanya mampu mengantarkan tim nasional Austria finis di peringkat 4 Grup F babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, hanya dengan raihan total 16 poin dari total 30. Austria harus melewati babak playoff melawan Wales terlebih dahulu sebelum memastikan tempatnya di Piala Dunia 2022. Alaba harus rela mengubur impiannya untuk memberikan Piala Dunia pertama bagi Austria dalam 24 tahun, setelah disingkirkan oleh Wales yang dipimpin oleh rekan setimnya, Gareth Bale, yang mencetak dua gol di pertandingan tersebut.

5. Riyad Mahrez

Bintang Manchester City ini juga tidak akan ikut serta di Qatar. Mahrez hanya mampu membawa tim nasional Aljazair melaju hingga babak playoff zona Afrika, sebelum akhirnya dikalahkan 2-1 oleh Kamerun yang mengeliminasi Aljazair melalui keunggulan gol tandang. Meskipun saat ini Mahrez menjelma menjadi pemain bintang bagi Manchester City, Mahrez harus rela menunggu empat tahun lagi untuk berlaga di Piala Dunia dan menambah catatannya sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional Aljazair.

Selain kelima nama tersebut, masih banyak nama-nama lainnya yang harus rela absen pada Piala Dunia Qatar 2022. Seperti Jorginho, Jan Oblak, Luis Diaz, Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Veratti, Martin Odegaard, dan masih banyak lainnya. Nama-nama beken tersebut tentu saja akan sangat terasa ketidakhadirannya di Qatar. Mungkin saja tidak adanya pemain-pemain tersebut tidak akan mengurangi keseruan dari Piala Dunia, namun tidak ada ruginya juga jika semua pemain bintang dapat berlaga didalamnya. Selain itu, sama seperti edisi-edisi Piala Dunia sebelumnya, akan selalu ada pula nama-nama baru yang mencuat di permukaan ketika Piala Dunia.

 

 

 

About Radi

Pecinta sepakbola yang ingin berbagi informasi seputar dunia kulit bundar

Check Also

FIFA Resmi Memperkenalkan Teknologi Baru Di Piala Dunia 2022

FIFA mengumumkan bahwa teknologi semi-otomatis untuk mendeteksi offside akan mulai digunakan di Piala Dunia 2022 …