5 Pemain Yang Akan Menjadikan Piala Dunia 2022 Sebagai Turnamen Terakhir

Piala Dunia 2022 semakin dekat, hanya tinggal berjarak tiga bulan saja menuju pembukaan. Tidak diragukan lagi bahwa Piala Dunia adalah pertunjukan sepakbola yang paling bergengsi di dunia dan menjadi mimpi bagi pemain-pemain untuk berlaga di turnamen ini. Hanya tim-tim terbaik yang berhak bermain di Piala Dunia, meskipun edisi 2022 tanpa diikuti oleh tim-tim seperti Italia, Kolombia, Swedia, Chili, dan Nigeria.

Selain itu Piala Dunia 2022 juga tanpa beberapa pemain-pemain bintang seperti Erling Haaland, Mohamed Salah, Federico Chiesa, dan David Alaba, setelah tim masing-masing gagal lolos ke Qatar. Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar kemungkinan besar akan menjadi turnamen terakhir bagi beberapa pemain dengan nama besar. Maka dari itu berikut ini adalah 5 pemain yang kemungkinan besar akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai turnamen terakhir mereka.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di persepakbolaan internasional. Ronaldo sudah mencatatkan 117 gol dan memberikan 42 assist dalam 189 pertandingan bersama tim nasional Portugal. Tak mengherankan jika banyak yang menganggap jika Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dengan usianya yang menginjak 37 tahun, sangat minim kemungkinan bagi Ronaldo untuk tampil di Piala Dunia 2026 dimana Ronaldo sudah menginjak 41 tahun. Dengan prospek bahwa Qatar 2022 akan menjadi panggung terakhir bagi dirinya, menarik untuk menantikan performanya bersama Portugal.

2. Lionel Messi

Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Messi mencatatkan rekor pemenang Balon d’Or terbanyak sepanjang masa, yaitu 7 kali sepanjang karirnya. Pada 2021, Messi dianugrahi “Best of the Tournament” di turnamen Copa America 2021 dimana Messi mampu membawa Argentina keluar sebagai juara untuk pertama kalinya sejak 1993. Dalam karir internasionalnya bersama Argentina, Messi menorehkan catatan 86 gol dan memberikan 51 assist dalam 162 penampilan. Gelar Piala Dunia merupakan satu-satunya gelar yang belum pernah didapatkan oleh Messi sepanjang karir bermainnya, maka akan sangat menarik untuk ditunggu apakah Lionel Messi akan mampu melengkapi cabinet piala di rumahnya setelah Piala Dunia 2022. Mengingat pada Piala Dunia 2022 yang akan dating, Messi akan berusia 35 tahun, kecil kemungkinannya untuk menyaksikan Kembali Messi di gelaran Piala Dunia pada 2026 dimana Messi akan berusia 39 tahun.

3. Luka Modric

Luka Modric berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dan memenangkan Golden Ball pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada turnamen tersebut, Modric memimpin Kroasia melaju hingga ke babak final sebelum akhirnya dikalahkan oleh Prancis dan harus puas dengan posisi runner up. Selain itu, pada tahun yang sama Luka Modric berhasil memenangkan gelar Balon d’Or. Pada Piala Dunia 2022 nanti, Modric akan berusia 37 tahun. Meskipun usianya yang tak lagi muda, Modric masih menunjukkan performa yang gemilang bersama Real Madrid dan masih akan menjadi tumpuan utama bagi Kroasia.

4. Karim Benzema

Karim Benzema Kembali dipanggil untuk memperkuat tim nasional Prancis pada gelaran Euro 2021 setelah absen selama 6 tahun. Benzema menunjukkan performa yang sangat bagus bersama Real Madrid yang tetap tidak kehilangan tajinya meskipun ditinggal oleh Cristiano Ronaldo. Performanya di klub pun menular bersama timnas Prancis dan banyak yang berharap lebih terhadap performa Benzema pada Piala Dunia 2022. Namun, Benzema saat ini sudah berusia 34 tahun dan besar kemungkinannya Qatar 2022 akan menjadi Piala Duni terakhir bagi dirinya. Saat ini Benzema merupakan salah satu striker tertajam di Eropa dan kesuksesan Prancis untuk mempertahankan gelar bertumpu di pundaknya.

5. Luis Suarez

Luis Suarez merupakan salah satu striker tajam pada masanya. Saat ini Suarez sudah berusia 35 tahun dan sedang bermain di kampung halamannya, Uruguay, bersama Nacional. Pada masa keemasannya, Suarez adalah striker serba bisa yang sangat menakutkan bagi pemain-pemain bertahan. Meskipun performa Suarez saat ini mengalami penurunan, namun keberadaannya di lapangan tidak bisa diremehkan. Maka dari itu, Piala Dunia 2022 sangat memungkinkan untuk menjadi turnamen internasional terakhir bagi Suarez.

 

About Radi

Pecinta sepakbola yang ingin berbagi informasi seputar dunia kulit bundar

Check Also

5 Pemain Muda Potensial di Piala Dunia 2022

Sebagai turnamen sepakbola paling bergengsi di dunia, Piala Dunia adalah panggung untuk menciptakan sebuah reputasi …